rolex masterpiece,panerai,fake rolex for sale,montblanc,franck muller,bell ross,hublot,tissot,richard mille,breitling replica,cartier,rolex daytona,piaget,rolex sea dweller,longines,rolex prince,emporio armani

Tender Bandara Internasional Ngurah Rai - Bali - Ngurah Rai International Airport

Selamat datang di Pulau Dewata. Angkasa Pura Airports sedang mendaur ulang airport bertaraf internasional di pulau dewata. Temukan bagaimana caranya menjadi bagian.
Scroll Up/Down for more content

Duty Free

PERENCANAAN KONSESI Download: English | Bahasa

Sebagai bagian dari pembangunan Bandara Ngurah Rai yang berkelanjutan dan untuk memberikan fasilitas dan pelayanan kelas dunia kepada penumpang, bandara saat ini benar-benar mendesain ulang dan mengembangkan kembali area komersial di gedung terminal internasional yang baru.

Konsep komersial yang baru akan menawarkan pengalaman baru kepada penumpang untuk berbelanja, food & beverage yang modern, beragam, lokal, dan menarik. Hal ini ditunjukkan dengan arsitektur dan desain yang modern, dengan beraneka ragam penawaran komersial, warna, lingkungan yang ramah dan segala sesuatu yang diharapkan oleh penumpang dapat ditemukan di bandara Indonesia. Tujuan dari konsep komersial yang baru adalah untuk memberikan gambaran semangat bandara dengan mengedepankan sentuhan Bali, serta untuk meningkatkan kenyamanan sehingga penumpang akan berbelanja lebih banyak dan memungkinkan para konsesioner untuk meningkatkan kinerja serta pendapatannya.

PT. Angkasa Pura I (Persero) akan mengundang konsesioner kelas dunia yang telah berpengalaman, untuk mengirimkan dokumen RFQ (Request for Qualification) untuk beroperasi di Bandara Internasional Ngurah Rai –Bali.

Penjelasan lengkap mengenai Perencanaan Konsesi, termasuk perencanaan blok plan, akan disertakan pada saat penyerahan dokumen RFP (Request for Proposal) setelah pelaksanaan RFQ.

Para peserta yang terpilih dapat melakukan penawaran untuk satu atau lebih paket tender dengan ketentuan yang akan diatur pada dokumen RFP.

 

TENDER no 1: Core Duty Free/Duty Paid

Lokasi :

  1. Keberangkatan Internasional – Walkthrough Store – 1.142 m2
  2. Keberangkatan Internasional – Whisky Store – 308 m2
  3. Keberangkatan Pier – Crew Store – 100 m2
  4. Mezzanine Internasional – Crew Store – 154 m2
  5. Kedatangan Internasional – Duty Paid – 500 m2

Jangka waktu perjanjian : 5 tahun

Hak jual : Parfum dan kosmetik, Liquor & Tobbacco, Confectionery & Fine Food

Kebijakan Penentuan Harga : Top 10, bestseller di semua kategori utama yang ditetapkan dengan kisaran harga sama dengan atau lebih rendah dibandingkan dengan 4 (empat) toko yang ditetapkan sebagai tolak ukur (benchmark).

Benchmark: Singapore Airport, Kuala Lumpur Airport, Sydney Airport, and DFS Galleria Bali

 

KRITERIA KUALIFIKASI

Total jumlah kegiataan saat ini

  • Mengoperasikan sedikitnya 3 outlet dalam kegiatan usaha yang akan dilaksanakan (di bandara)

Kemampuan keuangan, manajerial serta operasional

Seluruh ketentuan di bawah ini terkait dengan outlet yang dimiliki pada saat kegiatan penawaran berlangsung:

  • Omset minimum kegiatan usaha pada saat kegiatan penawaran berlangsung : USD 20.000.000 (2012)
  • Memiliki minum 3 outlet yang beroperasi di Bandara dengan total penumpang minimum 5 juta pada tahun 2012
  • Memiliki minimum 1 outlet yang telah dibuka sejak 2 tahun terakhir
  • Omset minimum per tahun dari outlet terbesar yang dimiliki : USD 7.500.000 (2012)
  • Beroperasi pada minimum 2 negara

Para peserta harus memberikan Pernyataan Kesepakatan

  • Tidak memiliki permasalahan hukum terkait pajak dalam 5 tahun terakhir
  • Tidak memiliki permasalahan hukum terkait tindakan yang bertentangan dengan undang-undang ketenaga kerjaan dalam 5 tahun terakhir
  • Tidak pernah mengalami atau sedang mengalami pembubaran / likuidasi atau kepailitan
  • Memiliki laporan pajak yang akurat dan tepat waktu pada saat pengajuan permohonan
  • Perusahaan dan Direksi Perusahaan peserta tender tidak terlibat dalam permasalahan legal / hukum dalam hal apapun selama 5 tahun terakhir
  • Perusahaan peserta tender tidak memiliki catatan permasalahan hukum dan tidak dalam blacklist pada tender sejenis dalam 5 tahun terakhir.

 

RINCIAN DOKUMEN REQUEST FOR QUALIFICATION (RFQ)

Pada bagian ini diberikan jadwal dan prosedur pendaftaran untuk mengikuti proses tender. Peserta harus memperhatikan setiap deadline / batas waktu yang disebutkan, termasuk semua informasi dan dokumentasi yang diperlukan pada saat atau sebelum batas terakhir tanggal penyerahan dokumen.

 

Kriteria kualifikasi untuk memasukkan Dokumen RFQ (Request For Qualification)

Pada setiap tabel: KRITERIA KUALIFIKASI

Menyerahkan seluruh pernyataan persetujuan penyerahan dokumen-dokumen yang mendukung pemenuhan kriteria kualifikasi seperti, laporan keuangan tahunan teraudit 3 tahun terakhir, surat keterangan bank, surat pengalaman, pernyataan kemampuan, dll.

Para pelamar diharapkan mempelajari dengan seksama isi dokumen RFQ ini. Kegagalan pemenuhan persyaratan-persyaratan untuk dapat memasukkan dokumen RFQ menjadi risiko peserta.

Dokumen RFQ yang tidak sesuai dengan persyaratan akan ditolak.

Peserta tender bertanggung jawab atas segala biaya yang timbul dalam penyiapan dokumen RFQ dan keikutsertaan dalam proses tender. PT. Angkasa Pura I (Persero) tidak bertanggung jawab atas segala biaya yang dikeluarkan oleh peserta tender sehubungan dengan penyusunan dan penyampaian dokumen RFQ ataupun proses tender dengan cara apapun terlepas dari pelaksanaan dan hasil proses tender.

 

Tanya jawab selama proses tender

Apabila terdapat perbedaan, ketidak sesuaian dan keraguan mengenai maksud dari isi dokumen RFQ ini, peserta dapat menyampaikan permintaan klarifikasi secara tertulis kepada PT. Angkasa Pura I (Persero) sebelum tanggal 30 Januari 2013. Seluruh pertanyaan maupun klarifikasi terkait dengan dokumen RFQ tersebut harus dibuat dan disampaikan secara langsung melalui website pada bagian Q&A yang telah disediakan.

Tanggapan PT. Angkasa Pura I (Persero) akan ditampilkan pada website tender di bagian Q&A yang telah disediakan, disertai dengan deskripsi penjelasan, namun tidak menyebutkan identitas penanya.

PT. Angkasa Pura I (Persero) tidak memiliki kewajiban apapun terhadap kerugian atau klaim atas segala kesalahan atau ketidak jelasan yang terdapat di dalam dokumen RFQ.

 

Jadwal Pelaksanaan Tender

  • Publikasi dokumen RFQ pada website tender : 22 Januari 2013
  • PT Angkasa Pura I (Persero) menerima pertanyaan-pertanyaan melalui website sampai dengan tanggal 30 Januari 2013
  • PT Angkasa Pura I (Persero) melakukan klarifikasi melalui website pada tanggal 8 Februari 2013
  • Peserta memasukkan dokumen RFQ melalui email dan hardcopy yang dikirimkan oleh kurir paling lambat : 15 Februari 2013 sebelum pukul 16.00 WITA
  • Peserta akan diberikan akses pada website tender untuk mengunduh dokumen RFP pada tanggal 18 Februari 2013

 

Penerbitan Dokumen RFP (Request for Proposal)

Dokumen RFP hanya dikeluarkan untuk peserta terpilih yang memenuhi seluruh kriteria persyaratan yang ada dalam dokumen RFQ. Penerbitan dokumen RFP akan dilaksanakan pada tanggal 18 Februari 2013 dan dokumen RFP tersebut beserta proposal peserta terpilih harus dikembalikan paling lambat tanggal 25 Maret 2013.

 

Biaya Pembelian Dokumen RFP

Kepada seluruh peserta dikenakan biaya untuk memperoleh Dokumen RFP yang akan digunakan sebagai biaya administrasi dan legal sebesar US$ 3.000 (tiga ribu US dollar). Biaya tersebut tidak dapat diuangkan dan dikembalikan dengan alasan apapun. PT. Angkasa Pura I (Persero) akan menghubungi seluruh kandidat yang telah dinyatakan memenuhi ketentuan di dalam dokumen RFQ yang disampaikan, sebelum atau pada tanggal 18 Februari 2013.

 

Dokumen yang dibutuhkan

Seluruh salinan dari dokumen di bawah ini harus disampaikan dalam bentuk softcopy (.pdf format) dalam USB Key dan hardcopy sebagai mana berikut:

  • Neraca keuangan Perusahaan (atau masing-masing anggota Konsorsium) 3 tahun terakhir yang telah diaudit
  • Laporan Laba Rugi Perusahaan (atau masing-masing anggota Konsorsium) 3 tahun terakhir yang telah diaudit
  • Surat referensi dari Bandara atau pusat perniagaan dimana Perusahaan (atau anggota Konsorsium) beroperasi
  • Bank Garansi untuk menjamin investasi yang akan dilakukan di masa yang akan datang
  • “Request For Qualification Duty Free- Forms 1 to 6 – Template” (softcopy format Excel) dan hardcopy yang dilengkapi dengan tanggal dan tanda tangan

 

Penyerahan Dokumen

Mohon untuk mengirimkan dokumen RFQ (termasuk semua dokumen yang dibutuhkan di atas, dalam softcopy dan hardcopy) berikut presentasi Perusahaan dalam sebuah sampul ganda dengan ukuran kertas A4.

 

Pada Sampul bagian dalam harus diberikan keterangan sebagai berikut:

Request for Qualification for the development and operation of Duty Free/Duty Paidat New International Terminal of Ngurah Rai International Airport – Bali

Tender: Tender no 1

NGURAH RAI COMMERCIAL SBU
Attn. SALES DEPARTMENT HEAD
PT ANGKASA PURA I (PERSERO)
GED. WISTI SABHA LT. 3
BANDARA INTERNASIONAL NGURAH RAI BALI
BALI - 80361
INDONESIA

Pada Sampul bagian luar harus dituliskan alamat sebagai berikut: 

NGURAH RAI COMMERCIAL SBU
PT ANGKASA PURA I (PERSERO)
GED. WISTI SABHA LT. 3
BANDARA INTERNASIONAL NGURAH RAI BALI
BALI - 80361
INDONESIA

Attention: Mr. Hardiansyah, Sales Department Head

 

Dokumen tersebut harus dikirimkan dengan bukti tanda terima, selambat-lambatnya tanggal 15 Februari 2013.

Seluruh dokumen RFQ peserta dapat juga disampaikan melalui email pada alamat berikut: submission@tenderbaliairport.com

PT. Angkasa Pura I (Persero) tidak bertanggung jawab terhadap keterlambatan pengiriman.

Dokumen yang telah disampaikan tidak akan dikembalikan.

 

Verifikasi

Para peserta bersamaan dengan penyerahan dokumen RFQ-nya telah setuju untuk memberikan informasi yang terbaru ( up to date ). PT. Angkasa Pura I (Persero) dapat mengundang sebagian atau seluruh peserta untuk memberikan kelengkapan data jika diperlukan. PT. Angkasa Pura I (Persero) dapat menentukan apakah peserta memenuhi persyaratan dan dipilih berdasarkan informasi yang disampaikan oleh peserta dalam dokumen RFQnya. Pernyataan dan keterangan tertulis (jika diminta oleh PT. Angkasa Pura I (Persero)), wawancara (jika memungkinkan) dan sumber lain yang dianggap sah dan valid oleh PT. Angkasa Pura I (Persero).

PT. Angkasa Pura I (Persero) berhak untuk melakukan verifikasi atas sebagian atau keseluruhan pernyataan yang telah dibuat oleh peserta dalam dokumen RFQ, dan berhak untuk melakukan inspeksi pada outlet-outlet peserta, lokasi bisnisnya, dll, jika diperlukan dengan tujuan untuk memastikan kemampuan dan keahlian peserta dalam melakukan set up, pengembangan, pengoperasian, perawatan dan pengelolaan outlet-outletnya.

 

Tanggung Jawab Peserta

Informasi yang berkaitan dengan bisnis PT. Angkasa Pura I (Persero) dan informasi lainnya merupakan informasi yang harus dijaga kerahasiaannya oleh para peserta dan tidak diungkapkan kepada pihak lain kecuali dengan persetujuan dari PT. Angkasa Pura I (Persero).

Dokumen RFQ ini disusun sedemikan rupa sehingga peserta dapat mengikuti proses tahap demi tahap mulai persiapan, penyampaian, evaluasi dan penetapan pemenang. Masing-masing peserta dapat melakukan sendiri hal-hal terkait penelitian dan analisa, memeriksa ketepatan, keandalan dan kelengkapan informasi yang diberikan dalam RFQ-nya.

 

Kondisi lain

Dokumen RFQ ini tidak mengikat PT. Angkasa Pura I (Persero) dan bukan merupakan dokumen kontrak yang diberikan kepada setiap Peserta, dan PT. Angkasa Pura I (Persero) tidak bertanggung jawab atas biaya yang dikeluarkan oleh peserta yang terlibat dalam proses tender, terlepas dari apakah PT. Angkasa Pura I (Persero) akan menetapkan peserta dimaksud dapat melanjutkan proses tender atau tidak.

Semua Peserta telah, dan akan terus diberikan informasi yang sama mengenai informasi tambahan serta perbaikan atas kesalahan tulisan atau addendum pada RFQ.

Segala hal terkait dengan RFQ, akan mengacu pada ketentuan hukum di Indonesia, dan penyelesaian perselisihan tunduk pada domisili hukum di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat.

Peserta dianggap telah menerima dan menyetujui semua persyaratan dan ketentuan RFQ pada saat melakukan pendaftaran.